Selama ini, yang terjadi di kebanyakan orang, mungkin anda juga, adalah menggunakan telegram untuk kebutuhan chatting saja dengan kawan, sahabat, saudara, atau bahkan mungkin tetangga sebelah rumah anda, ada juga adanya telegram ini akhir nya kita banyak mendapatkan informasi2 grup2 favorit kita biasanya yang menjadi kesukaan kita kita ikuti grup/channel itu. Yapp di telegram anda bisa membuat channel atau grup atau forum komunitas dan masih banyak lagi, Bahkan anda bisa membuat meeting room layaknya zoom/google meet.
Betul?
Nah, sebenarnya, telegram bisa lebih dari itu..telegram bahkan bisa membantu anda untuk digunakan promosi produk produk yang mungkin saat ini . . .
Sesuai dengan judul dari promosi ini, SAYANG KALAU GAK DI MANFAATKAN..
Apakah itu? YES! Saya disini berbicara tentang, salah satu sosial media paling besar di dunia saat ini...
Pastinya, anda sudah tahu itu...
Betul sekali, FACEBOOK!
Sebagai sosial media terbesar di dunia saat ini, sangat sayang sekali jika facebook yang kita miliki dan kita gunakan sehari hari, hanya untuk scrolling timeline saja...
Kalau memang bisa di manfaatkan untuk jualan produk dan juga untuk promosinya. Kenapa . . .
Saat ini, selain ada tik tok, instagram sebelumnya sudah menjadi primadona tersendiri sebagai sosial media selain facebook untuk kebutuhan bisnis kita.. Instagram, sebagai sosial media yang tadinya di pandang sebelah mata, ternyata saat ini bisa di bilang hampir sama levelnya dengan facebook kalau bicara kekuatan promosinya...
Nah..
Pertanyaannya...
Emang "MAINAN INSTAGRAM" untuk kebutuhan bisnis kita itu gimana sih caranya? Tentu, saya bilang mainan itu bukan main main ya, maksudnya adalah untuk kebutuhan bisnis kita...
Untuk menjawab pertanyaan di ataslah, akhirnya saya hadirkan sebuah panduan yang akan membantu anda untuk membedah secara langsung, tentang cara promosi di instagram...
Perkenalkan . . .
Percaya atau enggak, seseorang, ketika menolak atau tidak mau membeli produk, biasanya bukan karena orang tersebut tidak memiliki uang, kadang juga bukan karena tidak ingin membelinya, atau bahkan tidak membelinya bukan juga karena tidak butuh...
Yang terjadi malah biasanya...
Sebaliknya...
Orang itu sebenarnya ingin membeli...
Orang itu sebenarnya punya duitnya...
Orang itu sebenarnya juga butuh produknya...
Namun.... Biasanya, ada kok orang orang seperti itu yang memang butuh untuk dijelaskan secara detail saja tentang produk yang kita jual..
Nah...
Disitulah poinnya, dan itulah kenapa, kita membutuhkan namanya copywriting dalam mempromosikan sebuah produk yang kita jual. Tentu, tidak peduli dimanapun jualannya dan . . .
Fokus kita, selama proses menjual sebuah produk biasanya adalah di bagian promosi. Memang betul, ini gak salah... Tapi dari situlah, sebenarnya muncul sebuah masalah yang tak terlihat, biasanya masalah itu baru di sadari oleh orang yang melakukan promosi, setelah habis uang banyak hanya untuk budget promosinya....
Betul sekali!
Masalah itu adalah dimana setelah promosi dia lupa bahwa orang yang di target dari promosinya tidak tau mau di bawa kemana...
Ide terbaiknya, tentu saja... dibawa ke sebuah landing page!
Tapi, bikin landing page itu juga bukan sebuah urusan yang simpel, apalagi mudah. Malah sebaliknya, yang biasanya terjadi malah makin ribet. Ini . . .
Salah satu strategi digital marketing yang wajib dilakukan untuk menjalankan bisnis berbasis digital adalah dengan membuat landing page.
Dan tentunya, di dalam sebuah landing page diperlukan konten yang menarik dan menjual supaya bisa membuat orang yang mengunjungi landing page Anda memutuskan untuk membeli produk yang Anda tawarkan.
Namun masalahnya adalah...
Sebenarnya, ada satu cara yang cukup mudah untuk membuat . . .